Apel Pagi dari Polsek Mulyorejo, Bapak KS & Ibu Karina

Semangat pagi sobat dan kawanku…

Hari ini kita berjumpa lagi xixixixi kalian semua sehat kan? Nah pagi ini, Selasa 11 Februari 2020, teman teman 45 sedang melaksanakan kegiatan apel pagi lho. Tapi, kali ini narasumbernya berbeda, bukan dari bapak Kepala Sekolah, tetapi dari pihak polsek Mulyorejo. Apasih tujuannya? Supaya kita bisa lebih mengenal mereka, sekaligus bisa saling sharing tentang “gangster”. Hayooooo lhooo, apa itu

                            

Gangster adalah kriminal yang merupakan anggota organisasi kejahatan pembuat kekacauan, seperti gang. Istilah gangster digunakan untuk merujukan anggota organisasi kriminal yang berhubungan dengan Mafia, seperti Chicago Outfit dan Five Families, dan individu seperti Al Capone dan Bugsy Siegel. (source : wikipedia indonesia https://id.wikipedia.org/wiki/Gangster diakses pada : 12/02/202 pk. 08.33) 

                       

Jadi, bisa kita tarik kesimpulan mudahnya adalah gangster adalah kelompok perkumpulan yang tidak sepatutnya merebak di masyarakat. Belakangan ini, sudah ditemukan sekitar 50 kasus gangster dan parahnya 40% dari anggotanya merupakan siswa SMP. Nah…… disinilah tujuan utama kakak-kakak dari polsek datang di kegiatan apel pagi kali ini. Sebagai, pelajar, kita ahrus inget betul bahwa tugas kita adalah belajar, mencari ilmu dan bergabung dengan kegiatan yang bermanfaat, bukan malah mengikuti perkembangan negatif pergaulan masa kini.

                         

Materi apel kedua disampaikan oelh Bapak Kepala Sekolah yang dalam hal ini serupa dengan materi yang akan disampaikan oleh Ibu Karina selaku kader lingkungan SMP Negeri 45 Surabaya. Dalam hal ini, Bapak Kepala Sekolah sependapat dnegan Ibu Karina bahwa selain belajar, seorang pelajar juga wajib ikut menjaga dan melestarikan lingkungan. Wujud dari cinta tanah air dan nasionalisme adalah turut menjaga bumi ini, bumi Indonesia tercinta. Tapi, gimana caranya?

                                                               

Gampang aja, dimulai dari diri kita sendiri. Start from ourself. Ada pepatah mengatakan, “…how you can change the world if you can’t start the cange from your self.” Ciyeeeeeeeeeeee, tumben mimin pinter xixixi artinyaaaa, gimana bisa kita merubah dunia kalo merubah diri kita sendiri saja kita tidak mampu. ONCE AGAIN, Start from ourself. Dimulai dari diri kita sendiri. Mencintai diri kita sama dengan mewujudkan perubahan dunia. Melalui apa? Hmmmmm, kalo di SMP Negeri 45 sih dimulai dengan tidak buang sampah di sembarang tempat dan mengurangi sampah plastik dengan mengalihkan penggunaan bungkus kertas makanan dengan tepak makan, dan mengganti botol plastik minuman dnegan tumbler. Selain higienis, dan terhindar dari bakteri Escherichia Coli sp, kita juga bisa membantu menyelamatkan bumi dari volume sampah menumpuk.

Previous Article
Next Article