Festival Ludruk 2019

Siapa bilang ludruk itu hiburan kalangan orang tua saja? Hmmmmm, Jangan salah sobat, disini ludruk kami ubah menjadi suatu hiburan sendratasik yang kece, keren dan menyenangkan banget. Kok bisa? Ya bisa dong, bukankah ketika ada kemauan disitu pasti akan ada jalan? Nah masih inget tema sekolah kita tercinta ini apa??? Acungkan tangan siniiiii….

           

Yippieeee, yes that’s rite, Grha Wiyata Budaya, intinya semua seni tradisi ada disini, kita kreasikan dan kita lestarikan bersama. Salah satunya adalah sekitar seminggu yang lalu pada tanggal 14 November 2019, tim ludruk SMP Negeri 45 Surabaya tampil dalam Festival Ludruk 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya di Gedung Balai Pemuda.

Sebanyak 17 sekolah berpartisipasi dalam acara Festival Ludruk 2019 ini. Dikutip dari jawapos online, Kepala Disbudpar Aniek Sugiharti mengatakan, festival tersebut diadakan untuk meningkatkan apresiasi terhadap ludruk di kalangan muda. Karena itu, penampilnya dibatasi maksimal berusia 24 tahun. ”Karena seni ludruk adalah tradisi yang perlu diteruskan dan dikembangkan sesuai dengan perubahan zaman,” imbuhnya.

Nah, dari sini kalian sudah bisa simpulkan kan, bahwa masih banyak sekali generasi muda yang mencintai budaya tradisional kita. Kalau bukan kita yang melestarikan, siapa lagi?