Lomba Yel Yel Eco School Di taman Flora

Gak berasa sudah setahun aja, sudah saatnya temen-temen 45 berjoget ria lagi dalam rangka memeriahkan Lomba Yel-yel Ecoschool. Lomba yel-yel ecoschool ini diadakan di Taman Flora, pada Minggu, 3 November 2019 lalu. Lomba yel-yel ecoschool ini diikuti oleh seluruh siswa SD dan SMP/MTs se Surabaya. Lomba ini juga merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Surabaya melalui Tunas Hijau dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

      

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi se kota Surabaya pada umumnya dan masyarakat Surabaya pada khususnya, untuk lebih sadar akan pentingnya lingkungan sehat dan bersih. Sekaligus juga kesadarana kan mengolah sampah dengan baik, benar dan tepat. Dewasa ini masyarakat sudah cukup sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, tetapi tentang bagaimana mengolah sampah tersebut dirasa masih kurang. Masih ada sebagian masyarakat yang belum mengerti bagaimana cara mengolah sampah. Melalui kegiatan lomba ecoschool ini, secara tidak langsung memberikan pengetahuan kepada masyrakat, bahwa sampah atau barang bekas, tidak melulu disfungsi atau tidak bisa digunakan. Kita bisa memanfaatkannya untuk hasil lainnya.

                

Saat ini, di Surabaya sudah banyak masyarakat kreatif yang mengolah ulang hasil limbah atau sampah plastik. Termasuk salah satunya, melalui lomba yel-yel ecoschool ini, menyadarkan kita bahwa sampah di sekeliling kita masih memiliki nilai, misalnya nilai estetika atau keindahan secara sederhananya.