PENYALURAN BANTUAN UNTUK SISWA MBR KELAS 7 DAN 8

     

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai mendistribusikan seragam sekolah gratis bagi pelajar jenjang SD – SMP dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap sembari menunggu selesainya proses produksi yang lain dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya.

Seperti halnya pada hari Senin, 03 Januari 2022 SMP Negeri 45 Surabaya mengadakan acara pembagian bantuan untuk siswa MBR untuk siswa kelas 7 dan 8 pada tahap 1 dan dilanjutkan pada tahap 2 pada Senin, 24 Januari 2021 yang masing-masing diadakan selama 2 hari.

Program bantuan ini diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk membantu keluarga MBR dan meningkatkan perekonomian UMKM di Kota Surabaya. Contohnya UMKM tas, sepatu, seragam, topi, ikat pinggang, dll. Tak banyak juga siswa yang merasa senang karena keluarganya terbantu tanpa perlu membeli perlengkapan sekolah.

Adapun isi dari bantuan tersebut antara lain berupa: tas ransel, sepatu, seragam putih biru, topi, baju pramuka, kaos kaki, ikat pinggang, hasduk, dan perlengkapan sekolah lainnya. Disamping itu pihak sekolah juga merasa senang banyak siswanya yang merasa terbantu tanpa merasa minder karena belum membeli seragam sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *